6 Peluang Usaha di Desa Paling Menguntungkan

Peluang Usaha di Desa - Jika Anda tinggal di desa bukan berarti Anda tidak bisa mempunyai usaha dan kalah dari orang yang tinggal di kota. Sebetulnya kesempatan untuk sukses tidak tergantung dari dimana seseorang itu tinggal. Baik di kota maupun yang tinggal di desa mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk berhasil. Tentunya itu semua membutuhkan disiplin serta kerja keras, karena kesuksesan pasti akan mendatangi siapa saja yang mau berusaha.

Jika Anda tinggal di desa dan ingin membuka usaha, tentu Anda tidak bisa asal memilih usaha saja. Ada banyak pertimbangan jika Anda ingin membuka usaha di desa. Karena desa adalah tempat yang tidak terlalu ramai, mayoritas penduduknya juga mempunyai pekerjaan yang sama. Tapi untuk Anda yang tinggal di desa tidak perlu berkecil hati, karena ada beberapa usaha yang bisa dibilang mempunyai peluang besar di desa. Jika Anda sudah penasaran, Anda dapat menyimak ulasan tentang Peluang Usaha di Desa Paling Menguntungkan yang telah backlessdress.blogspot.com berikut:

6 Macam-Macam Peluang Usaha di Desa Paling Menguntungkan

Peluang Usaha di Desa Paling Menguntungkan
Via: nguliaja.com

1. Jualan Pulsa Elektrik
Apabila jaman dahulu ponsel hanya di miliki oleh orang yang tinggal di kota, kini ponsel atau smartphone sudah banyak di miliki oleh banyak orang tak perduli itu orang kota maupun orang desa. Hal tersebut karena masyarakat tidak bisa lepas dari perkembangan dan kemajuan teknologi. Melihat peluang itu anda dapat mulai membuka usaha pulsa ini, selain Anda menjual pulsa untuk HP kenapa tidak sekalian menjual pulsa token listrik.

2. Membuka Toko Kelontong
Usaha ini memang sangat cocok di jalankan untuk bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga. Toko kelontong adalah toko dengan ukuran yang sederhana dimana toko ini menjual banyak keperluan rumah tangga sehari-hari contohnya saja seperti sembako, bumbu, dan perabot rumah tangga serta masih banyak lagi.

3. Budidaya Ikan

Peluang Usaha di Desa ini dapat di coba khususnya untuk Anda yang suka dengan ikan dan mempunyai hobi memepiharanya. Pertama Anda harus menentukan jenis ikan apa yang akan dibudidayakan, apakah anda ingin membudidayakan ikan pedaging atau mungkin ikan hias. Salah satu jenis ikan yang paling mudah perawatannya adalah ikan lele, ikan ini dapat bertahan hidup meskipun di dalam air yang keruh.

4. Ternak Hewan
Memang sudah sewajarnya jika usaha ternak hewan menjadi primadona usaha yang sangat  menguntungkan di desa. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang tertarik usaha ternak hewan adalah tersedianya pakan hewan yang melimpah seperti rumput di desa. Contoh hewan yang bisa Anda ternak contohnya seperti sapi,  kambing, kerbau,dan ayam.

5. Usaha Menjahit

Menjahit memang memerlukan keahlian khusus, namun tidak berarti Anda tidak dapat mempelajarinya. Menjadi penjahit di desa adalah salah satu usaha yang bisa dibilang cukup menguntungkan. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa penjahit untuk menghasilkan pakaian produksi sendiri yang bisa di jual ke kota nantinya.

6. Bisnis Online

Bisnis online memang mempunyai peminat yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Yang membuat bisnis ini banyak dilirik oleh banyak orang adalah karena bisnis ini hanya mengandalkan smartphone atau laptop dan juga koneksi internet. Dimana pun anda tinggal, asalkan ada dua hal itu maka bisnis ini pun dapat di jalankan.

Itu dia beberapa jenis Peluang Usaha di Desa Paling Menguntungkan yang dapat Anda jalankan di desa. Semoga ulasan ini dapat berguna untuk Anda dan memberikan referensi usaha yang dapat Anda buka.

Source: http://ekonomibisnis.net/

Postingan terkait: